Konnichiwa!!! Welcome To My Blog
Loading. . . . . .
.
.
.
Error Occured Please Try Again :(

Tuesday, January 22, 2019

BU HAJJAH !!!

Assalamualaikum Bu Hajjah !!!

Hello ges ges semuaaaaaaa! bertemu kembali dengan akuh di blog quh yang cuaaaantiq seasia tenggara, muah muah ulala, manjah sequaleeehh. Muahahahaha....uhuk uhuk //sorry ges//
jadiiii... pada postingan kali ini, q akan menceritakan tentang apa yang terjadi di bulan januari ini
yaituuuuuu....

MANASIK HAJI !!!!

Sebenarnya manasik haji ini merupakan salah satu program sekolah aq, biasanya diadain setiap bulan Januari atau Februari setiap tahunnya guna mempraktekkan bagaimana pelaksanaan ibdah haji dan umrah yang sesungguhnya. Dan alhamdulillah pada tahun ini, program ini terlaksana pada tanggal 12 Januari 2019, dan bertempat di Masji Agung Ushuluddin Duri.

Biasanya sebelum hari H, kami akan melakukan geladi kotor dan geladi bersih masing masing 1 kali. Nah, baru nanti saat hari H kami akan menggunakan pakaian putih putih -atau yang biasa disebut pakaian ihram, dan melempar jumrah layaknya orang orang yang haji atau umrah pada umumnya. Kami berkumpul pada pagi hari dan berbaris, kami dari 9 Mahabbah, tahun ini mendapatkan kloter Kalimantan Utara. Kami berangkat dari miqat dan mengucapkan niat umrah, setelah itu sambil terus membacakan kalimat talbiah kami menuju masjidil haram dan melakukan tawaf sebanyak 7 kali, tidak lupa pula kami mengunjungi maqam nabi Ibrahim.

Nah setelah selesai tawaf kami pergi bukit shafa dan marwa sambil berlari lari kecil di antara pilar hijau, sebenarnya pada peragaan ini kami para ceuwe //perempuan maksudnya// tidak  diwajibkan untuk berlari kecil. Setelahnya, kami akan melakukan tahallul dan rambutnya benaran dipotong ges!!. tapi bukan semuanya kox. thanks for byutet (khorunnisa) lah. Setelahnya, kami sampai di penginapan dan membaca niat haji. Lalu selanjutnya, kami berangkat menuju arafah untuk melakukan wuquf disana. dan kalian tahu ges? waktu itu mataharinya ulaala~~ mamamia~~ beneran terik ges dan bener bener panas, belum lagi ditambah pakian pakaian putih yang uuuhhh~~ manjah sequali menyilaukan mata. Tapi ngga papa, ini masih panas dunia, belum lagi nanti panas akhirat kan? qu harus quat uhuhuhu~~~.

Nah, di arafah, kami diarahkan untuk berdzikir dan menjamak shalat dzuhur dan ashar. Kalau mau lihat, ini dya fotonya~~


 Btw, aq yang paling ujung yang gunain bros pita abu abu ges!! cari aja yang paling catiq, kalo ketemu berarti itu aq!!!

Ketemu ngga? okeh, siap wuquf di arafah, kami melempar jumrah sebanyak 7 kali dan membayar dam (denda) yang biasanya dibayar dengan berkurban hewan ternak yang karena biasanya tidak melakukan beberapa kegiatan wajib haji atau karena melaksanakan umrah terlebih dahulu daripada haji. setelah itu kami kembali melaksanakan tawaf, megelilingi ka'bah, berlari kecil diantara bukit shafa dan marwa dan kembali melempar jumrah yang kali ini sebanya 21 kali. Dan akhirnya, ibadah Haji dan umrah kami ditutup dangan haji wada' (yang hanya dilakukan siswa laki laki) dan meminum air zam zam.

Setelahnya, kami pergi ke aula dimana orang tua setia menunggu kami dan menyediakan berbagai makanan dan minuman. Hmmmmm~~~ seru banget ges!! terutama pas dapat makanan setelah berjalan jauh. Untuk program manasik haji tahun ini, kami mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 jadi nggak sampai siang ges, setelahnya kami di perbolehkan pulang. Tapi biar gaul, jangan lupa foto dulu laahhh..

  Naaaahhh..... kalau gini ibadahnya haji dan umrahnya udah siap. dan untuk akmi yang kelas 9, ini adalah manasik haji kami yang terakhir uhuhuhu. Tapi dengan begitu, kami sudah melaksanakannya selama 3 kali. Kalau gitu udah naik haji 3 kali dong? //weeek//

Udah bisa dipanggil 'Bu Hajjah' belum ya? wkwkwkwkwkwk...

Bagi yang ngiri, monggoooo... daftarkan diri anda di SMP IT Mutiara Duri.
For more Information get a click >>> https://smp-ypit-mutiara.blogspot.com/ <<<. Hanya berlaku bagi yang masih berusia 11 sampai 15 tahun yaa~~~ wkwkwkwkwk.

beklah, sampai disini sadjha postingan kali ini, sampai berjumpa kembaleh di postingan selanjutnya. jangan lupa laik, komen, en subskreb //plakk//. Bila ada kurang dan salah tolong dimaafkan karna qu hanya manusya biahsya yang thak sempurnah. Baiklah qu pamit undur diri duluh bai baiii !!

Regardly,
Lu'lu'

Btw, aq beneran cantiq qan? wkwkwk..

No comments:

Post a Comment

OMG!! Field Trip

Assalamualaikum Manteman!!! Yak yak yak, masih bersama dengan aq, dan anda kembali menyaksikan blog qu yang cuantiqnya thak tertahankan s...